Diduga Makan Seafood Basi, Kandung Kemih Wanita Ini Meledak

Berhati-hatilah saat mengonsumsi makanan tertentu, apalagi yang rawan basi atau mudah memicu keracunan. Seperti halnya seafood. Ini dibuktikan oleh seorang wanita berusia 46 tahun di Inggris.

Baru-baru ini wanita yang dirahasiakan identitasnya tersebut dikabarkan tak enak badan setelah makan malam dengan seafood (makanan laut).

Bahkan saat masih di restoran, wanita itu muntah beberapa kali. Begitu akhirnya bisa pulang, ia mengaku masih mual.

Tak hanya itu, wanita yang diyakini berasal dari Watford, Inggris ini juga kesulitan untuk buang air kecil kendati hasrat untuk buang airnya sangat besar.

Betapa terkejutnya wanita ini ketika beberapa jam kemudian terjadi perdarahan hebat di vaginanya. Tiba-tiba saja rasa sakit di perutnya juga kembali memburuk.

Saat itulah wanita ini memutuskan untuk mengunjungi rumah sakit setempat. Pertama-tama dokter memberinya morfin untuk meredam rasa sakit di tubuhnya, sembari dokter mencoba mencari tahu apa penyebab perdarahan di vagina si pasien.
Hasil tes menunjukkan kemaluan wanita ini sehat-sehat saja. Namun hasil CT scan memperlihatkan adanya penumpukan cairan di peritoneum pasien. Peritoneum adalah membran pelindung rongga perut.

Namun yang menjadi perhatian dokter adalah kandung kemih si pasien dilaporkan berlubang. Ternyata kondisi ini dipicu oleh muntah terus-menerus akibat keracunan yang dialami si pasien sebelumnya.

Kandung kemih pasien diduga meledak lalu muncullah luka sobek sepanjang 3 cm pada organ tersebut. Untungnya, oleh dokter, lubang ini dapat ditambal hanya dengan operasi minor.

Pasien berangsur pulih dan gejalanya benar-benar mereda dalam waktu tiga bulan pasca penanganan. Demikian seperti dilaporkan dalam jurnal BMJ Case Reports dan dikutip dari Daily Mail.
Dalam jurnal yang sama disebutkan, kandung kemih yang meledak secara spontan semacam ini tergolong insiden langka, apalagi yang bersangkutan tidak memiliki riwayat kandung kemih lemah yang umumnya menjadi pemicu kandung kemih meledak. Biasanya diakibatkan oleh trauma atau pasca pengangkatan tumor maupun batu ginjal.

"Kasus ini lebih langka lagi karena nyatanya kandung kemih yang sehat dan normal masih bisa meledak karena tekanan dalam perut yang tinggi," tulis peneliti.

Peneliti juga menulis sedikitnya kasus yang tercatat menunjukkan banyak dokter yang tidak menyadari jika kandung kemih bisa meledak dan berlubang, kendati konsekuensinya bisa fatal.


health detik

Postingan populer dari blog ini

KELEBIHAN JANDA DIMATA PRIA, NOMOR 3 LUAR BIASA

Ciri-ciri Telinga Anda Tersumbat Kotoran dan Bagaimana Membersihkannya

10 Cara Alami Menghilangkan Bercak Putih Pada Kulit wajah